home

Label

actor (1) BIGBANG (18) cerita (5) CURHATAN (29) drama (2) ERROR (8) info (5) korea (42) magazine (9) news (1) obrolan sma (16) pengumuman (26) photo (31) profil (6) tips (11) tips ancur (3) VIDEO (7) wonder girls (8)

Senin, 06 Desember 2010

education in here?????

makin hari pendidikan di indoesia makin mahal ajh tapi standartnya kga ad yg mennjol atau better. fyuhhhhh sebenernya pendidikan d indonesia tuh leih baik di banding negara2 berkembang lainnya. tapi sayangnya semakin gue liat kesini pendidikan di indonesia tuh udah kaya bisnis secara ga langsung. why? entahlah gue sendiri juga ga ngerti. posisi gue sebagai pelajar yg bentar lagi bakaan siap2 buat masuk duniannya MAHASISWA. masih bertanya-tanya, soal biaya pendidikan yg begitu mahal. gue tau gue masih cuma seorang abg labil yg jelas, tapi setidaknnya gue pengen lebih mengkritisi sesuatu. istlah kasarnya tuh sekarang jalur masuk universitas tuh udah sama kaya beli karcis kereta. ada yg paket ekonomi,bisnis,sama eksekutuf. istilahnya sekarang tuh kita para pelajar harus bersaing buat masuk universitas yg kita pingin dan di anggap prestisius. banyak anak2 yg berusaha mati2an buat ngejar universitas yg mereka inginkan entah dorongan dari orang tua atau obsesi dia semata yg edan2dan "BELI BANGKU" buat dpt kursi di universitas kepengennya. padahal dia sendiri ga sanggup buat nempatin posisi itu yg malah buat si anak jadi DOWN. nah ada lagi paket ekonomi yg masuk melalui jalur smptn ujian bersama2 bersama ribuan pelajar lainnya dan harus bersaing menyisihkan pelajar lainnya buat rebutan bangku kuliah dengan biaya yg ga tralu mahal tapi termasuk lumayan jga sih. terus ada paket bisnis masih pake jalur ujian2 khusus dengan biaya adminitrasi yg selangit, dari mulai beli formulir yg mahalnya gila padahal blm tentu keterima dkk. nah kalo yg paket eksekutif mah gue ga mau bahas ah takut salah ngomong.

tapi bener loh penddikan tuh penting banget banya orang yg melakukan banyak cara buat dapet pendidikan terbaik. sebenernya pendidikan kita juga ga kalah bagus dibanding universitas2 di luar negeri. cuma yg pandandangan gue terhadap EDUCATION IN HERE  seperti itu yg gue tulis di atas. mana yg bener2 nyari pendidikan, GAYA,prestis, atao bisnis....


PS: mohon maaf bila artikel ini ada yg merasa tersinggung atau apa, tapi di sini saya hanya mengemukakan opini saya. sebelum baca atau setelah baca mohon baca RULE blo ini THANK'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me a comment