home

Label

actor (1) BIGBANG (18) cerita (5) CURHATAN (29) drama (2) ERROR (8) info (5) korea (42) magazine (9) news (1) obrolan sma (16) pengumuman (26) photo (31) profil (6) tips (11) tips ancur (3) VIDEO (7) wonder girls (8)

Sabtu, 17 Maret 2012

cerita lainnya

well, aku yang udah jenuh belajar teori dan itungan ini memutuskan untuk melanjutkan sekolah kebidang design dan seni. berhubung domisili di bandung mendaftarlah aku ke ITENAS (institut teknologi nasional) sama ITB( institut yang ada gajah duduknya). nah jadi intinya, niat aku yang mendalam buat ninggalin pelajaran yang bikin olab itu.....tapi beruntungnya aku keterima snmptn jalur undangan jadi tinggal duduk dengan manis nunggu pengumuman keterima atau engga, tapi yang gua sayangkan adalah kenapa taun ini ujian FSRD(fakultas seni rupa dan design) itb harus melalui snmptn tertulis dan masuk program studi IPS! wth toh kita ga akan belajar ekonomi atau geografi lagi buat berimajinasikan... terus masih banyak kontroversi tentang si jalur undangan itu! gimana caranya kita bisa masuk fakultas seni sedangkan bakat kita ajh ga diliat! bisa gambar atau ganya, dan menurut beberapa orang itu emang ga fair di saat kaka kelas kita yang dulu berjuang mati-matian mikir dan gambar buat kuliah.. lagian juga menurut gua harusnya jalur undangan buat jurusan seni atau olah raga di kasih tes keterampilan. karna si nilai rapot kita itu ga bisa ngomong soal bakat kita, apalagi jaman sekarang banyak yg dimanipulasi... emang pendidikan di negara kita selalu jadi dilema buat pelajar dengan segala kebijakan-kebijakan yang pemerintah kasih. kalo buat pelajar yg bukan keterampilan mungkin emang bener bisa pake nilai dari sekolah, tapi buat jurusan2keterampilan gimna cara nilainya coba...
dan dari yang gua denger dari kaka kelas gua nyg sekarang di senirupa banyak mahasiswa yang masuk fsrd ga kuat dan akhirnya mengundurkan diri karna ga kuat. kadang ya orang2 mikir kalo gambar tuh gampang, tapi kalo udah di kasih soal harus ngegambar sesuatu dan bakatnya emang ga cukup kuat tuh bisa bikin olab. jadi wajar ajh banyak yang ga kuat karna kuliah design atau seni rupa tuh dituntut haru kreatif dan ada beberapa yg dibawah tekanan misalnya tekanan batin,fisik,dan mental, bukan maksud gua so tau ya, tapi beda antara orang yang emang punya luck yang gede dan orang2 yang emang berusaha buat apa yg mereka pengen, jadi harusnya sih sama-sama di kasih tes jadi adil.. jadi inti dari semua yang gua omongin ini gua pengen masuk snmptn fsrd itb... emang rada ga nyambung tapi tak apalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me a comment